Gelar Adat Tulude masuk Kalender Pariwisata Provinsi Sulut

Reporter : | 09 Feb, 2015 - 7:55 pm WITA

Upacara Adat Tulude

Humiang ketika hadiri perayaan Upacara Adat Tulude tingkat Provinsi Sulut.

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pesta adat Tulude yang merupakan budaya pemersatu bagi masyarakat Nusa Utara dan sudah sejak lama dilaksanakan akan menjadi salah satu agenda pariwisata provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Gubernur Sulut telah menyutujui pesta adat Tulude masuk sebagai kalender Pariwisata Sulut yang akan dirayakan setiap tanggal 7 Februari setiap tahunnya,” jelas Ketua Ikatan Keluarga Sangihe Sitaro (IKSSAT) Bitung.

Masuknya gelar adat Tulude sebagai kalender pariwisata Sulut, diungkapkan langsung oleh Gubernur saat pelaksanaan Tulude Pemprov Sulut, Sabtu (7/2) pekan lalu. Dan tentunya menurut Humiang, patut diapresiasi karena akan memberikan support kepada pemerintah dan masyarakat dalam membangun daerah ini dalam nuansa budaya lokal.

Karena itu kedepan kata Humiang, perayaan Tulude akan dilaksanakan sebaik mungkin dengan harapan Tulude imi akan diwariskan kepada generasi-generasi yang akan datang.

Diketahui, perayaan Tulude Pemprov Sulut di lapangan Sario Manado, dihadiri Gubernur Provinsi Sulut DR. Sarundajang, Wagub Djouhari Kansil, para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut, unsur Forkopimda tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Nusa Utara. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment