Keinginan Warga Tombariri Gabung ke Kota Tomohon, Lolowang: Itu Hanya Wacana!

Reporter : | 09 Feb, 2015 - 6:50 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co-id) – Munculnya keinginan sejumlah warga Tombariri yang ingin bergabung dengan Kota Tomohon, ditanggapi beragam oleh sejumlah tokoh masyarakat Tombariri. Menurut mereka hal tersebut hanya keinginan dari segelintir warga yang tak puas dengan kinerja pemerintah, dan juga karena berbeda warna politik akhirnya menambah riuh keinginan ini.

“Saya kira itu cuma wacana dan bisa juga karena ketidakpuasan terhadap pemerintah yang berkuasa saat ini yang tak sepaham dengan mereka,” ujar tokoh masyarakat Tombariri Drs. Lexi Lolowang.

Lain halnya yang disampaikan tokoh masyarakat Minahasa Barat, Allan Parinusa. Menurut dia, wacana ini sengaja dibangun oleh orang-orang yang tak menginginkan pemekaran Minahasa Barat.

“Wacana ini sengaja di lempar guna menghambat pembentukan kabupaten Minahasa Barat, sebab dengan demikian hal ini akan membuat warga terpecah-pecah dan akhirnya menggangu konsentrasi pembentukan kabupaten Minahasa Barat,” tandas Parinusa.

Selain itu, Dia juga menduga ada orang yang sengaja melempar isu-isu yang membuat tergangunya kestabilan pembangunan dan hilang kepercayaan kepada pemerintahan kabupaten Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment