Sudah 127 Pasangan Mendaftar Kawin Masal di Minahasa Tenggara

Reporter : | 06 Feb, 2015 - 11:01 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Program Kawin Massal dari TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), sesuai rencananya akan dilaksanakan 26 Februari nanti.

Sesuai data dinas tersebut, baru 127 pasangan yang telah masuk data untuk dinikahkan secara resmi dan gratis. Hal ini disampaikan Kepala Disdukcapil Mitra David Lalandos AP MM, ketika dikonfirmasi Kamis (5/2/2015).

“Ini adalah program dari TP-PKK Mitra, yang bekerja sama dengan Disdukcapil, yang menyiapkan seluruh kelengkapan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil. Dan sementara ini, yang masuk data kami, baru 127 pasang untuk ikut program ini. Data ini yang dimasukkan dari seluruh kecamnatan yang tersebar di Mitra,” ungkap lulusan STPDN ini, sembari menambahkan program kawin massal tersebut, tidak dipungut biaya alias gratis.

Lanjut dijelaskannya, pasangan yang nantinya akan dinikahkan dalam program kawin massal, adalah mereka yang sudah tidak bermasalah.

“Yang termasuk tidak bermasalah ini, adalah mereka yang belum pernah nikah, namun sudah hidup bersama-sama. Kemudian bagi mereka yang dokumen kependudukannya sudah lengkap,” jelas Lalandos. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment