Menhub Ignasius Jonan akan Hadiri Upacara Adat Tulude Provinsi Sulut

Reporter : | 05 Feb, 2015 - 8:30 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Happy T.R Korah MSi, mengatakan pelaksanaan Upacara Adat Tulude tingkat Provinsi Sulut yang rencananya digelar di Lapangan KONI Sario Manado, Sabtu (7/2/2015), akan dihadiri Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan.

“Dalam rapat panitia perayaan Tulude tingkat provinsi Sulut, akan ada banyak tamu undangan yang hadir termasuk Menteri Perhubungan,” ujar Korah, selaku Ketua Bidang Acara, usai pertemuan Panitia Pelaksana dengan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd di rudis Wagub di Bumi Beringin Manado, Kamis (5/2/2015).

“Karena itu kami mengimbau seluruh warga nusa utara se-Sulut, supaya juga bisa datang dan ambil bagian di perayaan tulude yang diracik dalam Ibadah budaya adat nustar,” lanjut Korah.

Lanjutnya, diharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat nustar dan Sulut pada umumnya, untuk kegiatan ini. Sebab, suksesnya Upacara Tulude ini, menjadi sukses semua pihak.

“Ini juga, supaya di tahun mendatang pelaksanaan tulude tingkat Provinsi Sulut dapat dilaksanakan dengan baik. Apalagi Pemprov Sulut melalui Disbudpar telah menjadikan iven tulude sebagai agenda tetap pariwisata Sulut,” tandas Korah.

Ditambahkannya, Tulude ini akan dihadiri pula Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang, jaran Forkopimda Sulut, Bupati/Walikota se- Sulut, dan para pejabat Pemprov.

Sementara itu, Wagub Djouhari Kansil mengatakan, di momentum pelaksanaan Tulude ini akan semakin membangkitkan rasa kebersamaan dan persatuan sesama warga nustar dan masyarakat Sulut, serta menumbuhkan kecintaan terhadap tanah leluhur dan bahkan menggelorakan semangat membangun daerah dan bangsa menjadi semakin baik, semakin maju dan terdepan.

“Siapapun juga kami undang untuk menghadiri acara pelaksanaan Tulude ini,” kata Kansi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment