Jepang Jajaki Kerjasama Dengan Kota Bitung

Reporter : | 05 Feb, 2015 - 7:33 pm WITA

bitung, jepangBITUNG, (manadotoday.co.id) – Bukan hanya dalam negeri, Kota Bitung terus mendapatkan perhatian khusus dari infestor luar negeri untuk berinfestasi. Bukti kongkritnya sebagaimana disampaikan Konsulat Jendral (Konjen) Jepang Mr Masaki Tani, yang langsung menyatakan ketertarikan ingin bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bitung diberbagai sektor pembangunan dan perekonomian, saat berkunjung di kantor Walikota dan diterima langsung Wakil Walikota Max Lomban, rabu kemarin.

“Ya ketertarikan Konjen Jepang karena Kota Bitung memiliki Potensi dan iklim yang srategis untuk berinvestasi” jelas Lomban.

Dalam percakapan, tersebut menurut Lomban, pihaknya menjelaskan tentang titik strategi dalam berinvestasi di Kota Bitung, yang kini ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, International Hub Port dan Konektivitas Jalan Tol Manado-Bitung.

“Kita juga tawarkan investasi dibidang, industry dan pertanian terutama bidang periknan dan kelautan yang merupakan subsektor andalan kota Bitung, “ imbuhnya.

Disamping itu kata Lomban, juga disampaikan peran Pemkot Bitung dalam memudahkan investor yang melakukan pengurusan ijin, yang intinya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui pemberdayaan terhadap pelaku ekonomi mikro dan kecil serta memberikan kepastian hukum terhadap pelaku usaha mikro dan kecil dalam menjalankan usahanya.

“Sementara di dunia pendikan, kita juga menjelaskan keberadaan logistik Bitung atau Logistic Comounity Colage (BLCC) yang kelulusannya bisa menciptakan SDM handal dan sangat membantu kemajuan pembangunan kota bitung kedepan,” tukas Lomban. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment