Walikota Bitung Tinjau Lokasi Bencana

Reporter : | 05 Feb, 2015 - 6:34 pm WITA

Walikota dan unsur Forkompinda saat meninjau lokasi bencana di Manembo-nembo

Walikota dan unsur Forkompinda saat meninjau lokasi bencana di Manembo-nembo

BITUNG, (manadotoday.com) – Usai melakukan rapat kordinasi dalam rangka penanggulangan bencana, Walikota Hanny Sondakh didampingi Wakil Walikota Max Lomban, Sekkot Edison Humiang bersama unsur Forkopimda Kota Bitung dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Bitung langsung melakukan peninjauan dibeberapa titik lokasi yang terkena dampak bencana banjir serta tanah longsor, Kamis (5/2). (BACA: Pasca Banjir, Pemkot Bitung Bentuk Tim Penanggulangan Bencana)

Walikota saat melakukan tinjauan di Bantaran Sungai Girian, setelah melihat langsung jalan penghubung antara RSUD Manembo-nembo menuju Kantor Disnaker Kota Bitung yang terputus akibat tergerus air, menghimbau aparat pemerintahan untuk mencermati lokasi yang berpotensi rawan banjir di wilayah kerjanya.

“Dan yang utama yakni melakukan pantauan lapangan untuk melihat antisipasi dan kesiagaan bencana. Sekaligus pula terus mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada guna mengantisipasi bencana susulan,” kata Sondakh.

(BACA JUGA: Pasca Bencana, Walikota Bitung Minta Warga Tetap Waspada Dan Siaga)

Soal infrastruktur yang rusak, Sondakh mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan perbaikan .

“Kepada semua SKPD yang ada untuk meningkatkan koordinasi bersama dengan unsur Forkopimda kota Bitung. Ini untuk mengantisipasi jika terjadi bencana susulan, “tukas Sondakh. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment