Tahun 2016, Pembangunan Bandara di Sitaro Rampung

Reporter : | 05 Feb, 2015 - 5:32 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajan (SHS) menyatakan, pembangunan Bandara Phise di Kabupaten Siau-Tagulandang-Biaro (Sitaro), diperkirakan selesai Tahun 2016 mendatang.

“Pembangunan bandara ini, akan selesai besamaan pembangunan bandara di pulau Miangas Kabupaten Talaud,” ujar Sarundajang.

Kita dia, kehadiran Bandara yang terletak di Desa Balirangeng Siau ini, dan Bandara Miangas, akan dapat berfungsi multiguna. Bandara ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat, dan menjadi pertahanan negara.

“Oleh karena itu, saya berharap pemerintah Sitaro dan Talaud, dapat memberikan perhatian serius untuk pembangunan bandara-bandara ini,” tegas Sarundajang.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sulut Ir. Joy Oroh mengatakan, untuk Tahun Anggaran 2015 ini pembangunan Bandara Phise mendapat alokasi dana lewat APBN sebesar Rp.68 Miliar.

“Dana ini untuk pengerjaan cut and fill persiapan sisi darat, lanjutan tahap tiga pekerjaan konstruksi runway dari 1200 x 30 meter menjadi 1400 x 30 meter, pengerjaan konstruksi taxiway 96 x 18 meter, dan pembuatan apron 60 x 70 meter,” jelasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment