Gubernur Sulut Buka Mini Banking Expo 2015 Sitaro

SIAU, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), membuka pelaksanaan Mini Banking Expo Tahun 2015 Kabupaten Sitaro, yang di gelar Bank Indonesia Cabang Manado di lapangan Ulu Siau, Rabu (4/2/2015).

Pada kesempatan itu, Sarundajang mengajak Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kepulauan Sitaro yang baru terbentuk, bekerja efektif membantu pemerintah daerah untuk mengendalikan harga-harga barang di kepulauan Sitaro.

“Tugas tim pengendali harga tidaklah mudah. Namun kalian harus mampu bekerja dengan baik. Saya yakin kalian akan mampu mencari sumber-sumber tekanan biaya ekonomi tinggi, apalagi Sitaro merupakan daerah kepulauan dipastikan pasokan barang-barang kebutuhan masyarakat akan terjadi high cos,” ujar SHS sapaan familiar Sarundajang.

Lanjutnya, apabila tim ini mampu bekerja efektif dipastikan tekanan yang bisa terjadi seperti pungli, mempersulit distribusi barang yang dilakukan aparat, atau terbatasnya infrastruktur seperti jalan dan jembatan serta dermaga.

“Sebab semua itu bisa mempengaruhi harga. Tapi saya yakin semua itu bisa teratasi,” SHS.

Diketahui, TPID Sitaro diketuai Sekda DR. Adri Manengkey, didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Herry Lano SE MM, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, Kepala Perwakilan BI Cabang Manado Luchtor Tapiheru, Bupati Sitaro Toni Supit dan Wabup Seska Salindeho. (ton)