Pasca Bencana, Walikota Bitung Minta Warga Tetap Waspada Dan Siaga

Reporter : | 04 Feb, 2015 - 9:55 pm WITA

foto 1

Banjir di Kelurahan Girian, Kota Bitung.

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Menyusul bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Bitung, Rabu (3/2/2015), Walikota Hanny Sondakh mennghimbau warga agar tetap siaga dan waspada.

“Kondisi alam diwilayah daerah ini yang rawan banjir dan longsor menuntut warga untuk lebih waspada dalam melaksanakan aktivitas terutama di wilayah-wilayah yang tergolong rawan bencana dan warga yang berdomisili bantaran sungai,” imbau Sondakh.

Ha ini dimaksudkan Sondakh, agar tidak ada warga yang mengalami hal-hal buruk atau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, apalagi intensitas curah hujan saat ini masih sangat tinggi.

“Artinya warga yang tinggal di daerah rawan bencana sebaiknya untuk sementara mengungsi di tempat aman,” katanya.

foto 2

Banjir di depan Kantor Walikota Bitung.

Saat ini kata Sondakh, pihaknya sudah mulai mendata warga yang mengalami musibah untuk nantinya segera ditindaklanjuti dengan memberikan bantuan tanggap darurat.

”Saya juga berharap warga yang tertimpa musibah untuk tetap tenang menghadapi situasi seperti ini, sambil menunggu bantuan yang segera disalurkan dari Pemerintah Kota,” tukasnya.

Diketahui Rabu (3/2) siang tadi, orang nomor satu di Kota Bitung ini melakukan pemantauan di Kecamatan Matuari tepatnya di Kelurahan Manembo-nembo Bawah, Manembo-Atas, ruas jalan 46, Kecamatan Girian, Aertembaga, Maesa serta Kecamatan Madidir. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment