Pemkab/Pemkot di Sulut Diminta Intensifkan Pencegahan DBD

Reporter : | 03 Feb, 2015 - 11:55 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupatem/Kota yang tersebar di 15 Daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diminta supaya terus mengintensifkan pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) lewat Fogging dan pembagian asir Abate pada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut dr. Grace Punuh, mengatakan korban DBD di Sulut hingga kini terus mengalami peningkatan drastic.

“Hingga tanggal 2 Februari 2015, korban DBD mencapai 380 dan empat meninggal dunia. Oleh karena itu, instansi terkait di kabupaten dan kota, diharapkan intensifkan Fogging dan pembagian pasir Abate,” ujar Punuh.

Dikatakannya, Dinkes Sulut sesuai arahan Gubernur S.H. Sarundajang, Wakil Gubernur Djouhari Kansil, dan Sekdaprov Sulut S.R. Mokodongan, akan mendukung upaya Pemkab/Pemkot di Sulut, meminimalisir penyebaran DBD.

Punuh menambahkan, Dinkes Sulut sejak pekan lalu telah membuka Posko PMK yang dibuka 1X24 jam, dengan nomor telepon aduan dr Arther Tooy 081340019550 dan Ibu. Merry Pasorong 085298428721.

“Silahkan memanfaatkan Posko PMK jika ada hal-hal urgent untuk diketahui. Kami akan mendukung dan membantu upaya kabupaten kota untuk meminimalisir penyebaran DBD,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment