Kantor Gubernur Sulut Rawan Pencurian

Reporter : | 03 Feb, 2015 - 9:28 pm WITA

Kantor Gubernur Sulut

Kantor Gubernur Sulut, menjadi salah satu tempat yang rawan pencurian akhir-akhir ini,.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang terletak di jalan 17 Agustus Nomor 69 Kota Manado, nampaknya menjadi salah satu target dari para pencuri. Aksi kejahatan itu pun bukan hanya terjadi di dalam gedung yang dipimpin Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, namun terjadi juga di luar gedung tepatnya di parkiran kendaraan.

Seperti kejadian Selasa (3/2/2015). JT, salah satu wartawan yang kesehariannya meliput di kantor Gubernur Sulut, kehilangan 1 unit laptop dan 1 unit handphone yang diletakannya di dalam mobil Avansa warna hitam dengan nomor polisi DB 1818 AE, yang terparkir di parkiran kantor gubernur. Kejadian tersebut diduga terjadi ketika hujan lebat turun sore tadi.

JT seperti kesehariannya datang ke kantor gubernur. Kemudian dia memakirkan kendaraannya di parkiran sisi kiri kantor setelah itu melakukan ativitas seperti biasanya. Ketika hari mulai sore, JT bermaksud akan mengambil salah barang miliknya di dalam kendaraan. Ironisnya, dia melihat kendaraannya telah dibobol maling.

Akibat kejadian tersebut, JT memberitahukan kepada sejumlah wartawan yang ngepos di kantor gubernur Sulut, dan kemudian melaporkannya kepada pihak keamanan kantor gubernur.

Tak lama kemudian, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Roy Mewoh datang dan langsung meninjau dilokasi kejadian, bersama sejumlah personil Satpol PP Sulut.

Sayangnya, Mewoh mengaku tak bisa berbuat banyak, sebab musibah tersebut tak disangka terjadi walaupun pihak Satpol PP Sulut telah melakukan pengamanan.

Disisi lain, Mewoh menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Biro Umum, guna pemasangan CCTV di kantor gubernur Sulut.

“Kami sudah lakukan pengajuan ke Biro Umum untuk pengadaan CCTV di area Kantor Gubernur Sulut, baik di tempat parkir maupun di beberapa tempat lainnya. Selain itu, lampu penerang di setiap pojok Kantor Gubernur Sulut. Tapi pihak Biro Umum menjanjikan akan mengalokasikan anggaran pada APBD Perubahan tahun ini,” ujar Mewoh.

Diketahui, pada pekan lalu aksi pencurian juga menimpa sejumlah wartawan yang kesehariannya meliput di kantor gubernur. Helm beberapa wartawan yang diletakkan di atas motor, hilang.

Bukan itu saja, pencurian juga terjadi di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) yang berada di lantai tiga kantor gubernur Sulut, ikut di jarah maling. Akibat kejadian itu, dua unit Laptop dan satu unit Handphone raib.

“Melihat sejumlah kejadian pencurian di kantor gubernur, sudah wajib pihak keamanan kantor gubernur meningkatkan kinerjanya,” ketus Budi, salah satu wartawan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment