Gubernur dan Wagub Sulut Terima Gelar Adat Bataha Lahansang Dulage

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, menerima gelar adat Bataha Lahansang Dulage (Pemimpin Kreatif) dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pemberian gelar ini, sebagai ungkapan terima kasih masyarakat Sangihe, kepada SHS-Kansil yang selama lima tahun memimpin Sulut, telah banyak memberi perhatian khusus bagi kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Sangihe.

Sementara itu, Gubernur SHS menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi atas pemberian gelar adat tersebut. Kata dia, di Tahun terakhir baginya bersama Wagub Kansil sebagai Gubernur dan Wagub Sulut, akan tetap terus berupaya untuk memajukan daerah ini khususnya wilayah kepulauan.

“Salah satu upaya kebijakan dan program kerja pemerintah provinsi, telah menetapkan sektor pariwisata sebagai leading sektor guna terwujudnya sulut yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera,” ujar SHS,

Ditambahkannya, masyarakat Sulut khususnya warga sangihe, kiranya dapat memainkan peran secara cerdas dan maksimal dalam menyambut era masyarakat ekonomi Asean atau MEA Tahun 2015 ini.

“Mari maksimalkan berbagai keunggulan komparatif yang dimiliki daerah ini, supaya dapat dikelola secara optimal agar dapat memberi kontribusi nyata bagi kemajuan pembangunan daerah, melalui sektor perdagangan, pariwisata, jasa dan industri,” tandas SHS. (ton)

Add Comment