Tahun Ini, Pemprov Sulut Fokus Delapan Prioritas Pembangunan

Reporter : | 02 Feb, 2015 - 10:37 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menegaskan di Tahun 2015 ini, Pemprov Sulut fokus pada delapan prioritas pembangunan.

Delapan prioritas tersebut menurut Kansil, yakni pembangunan dan pengembangan infrastruktur dasar, rekonstruksi dan rehabilitasi, pencapaian MDGs (pendidikan, kesehatan dan kemiskinan), antisipasi dampak perubahan iklim, mitigasi dan adaptasi pengurangan resiko bencana, pelestarian hutandan lingkungan hidup, peningkatan ketahanan pangan dan pengembangan industri berbasis agribisnis, pengembangan kawasan kepulauan dan perbatasan, pengembangan industry wisata bahari, MICE dan pelestarian budaya local, peningkatan investasi, perdagangan dan UMKM, dan melakukan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Dalam upaya pencapaian tujuan tersebut, seluruh jajaran birokrat Pemprov Sulut harus benar-benar memahami tupoksi masing-masing. Apalagi, belum lama ini kita telah melaksanakan penataan organisasi, melalui pelantikan pejabat structural eselon II, III dan IV. Hal ini penting, agar gerak organisasi dapat berjalan parallel dan lebih meningkatkan kapasitas organisasi,” tegas Kansil.

Kata dia, seluruh jajaran Pemprov Sulut wajib lakukanlah lompatan prestasi dan ingat bahwa kinerja saudara akan selalu dievaluasi untuk memastikan bahwa benas saudara bekerja dan menghasilkan inovasi serta terobosan.

“Apalagi pakta integritas sudah ditandatangani sebagai bentuk kontrak kerja. Hal itu mutlak harus kita laksanakan dalam pekerjaan sehari-hari,” tandas Kansi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment