SHS-Kansil Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja KGPM Kampung Banalang

TAHUNA, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) bersama Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Kepel Jauh KGPM Banalang Duata, Kampung Pelelangen, Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng), Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Ibadah peletakan batu pertama, dipimpin Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Tedius Batasina MTh.

Dalam sambutannya, SHS mengatakan membangun rumah Tuhan adalah perintah bagi setiap orang percaya. Sebab, dalam kitab Hagai Tuhan telah memerintahkan kepada Hagai, Zerubabel dan para pembesar, untuk membangun rumah Tuhan dan jika tidak maka murka Tuhan akan menimpa umatNya.

“Oleh karena itu, momentum peletakan batu pertama ini, merupakan media untuk memohon tuntunan dan penyertaan Tuhan dalam memulai pembangunan gedung gereja tersebut,” ujar SHS.

Disamping itu kata dia, momentum ini diharapkan mejadi wahana tepat untuk memperkokoh dan memperkuat simpul-simpul kekuatan jemaat, serta kembali mempertegas komitmen dan pemberian dari seluruh jemaat KGPM Banalang Duata.

Dalam kesempatan itu, SHS bersama Kansil menyerahkan bantuan uang sejumlah Rp.50 Juta.

Turut hadir di acara tersebut, Bupati Sangihe Drs. H.R. Makagansa, Wabup Jabes Ghagana, Forkopimda Sulut, BKSAUA/FKUB Sulut, juga para pejabat Kabupaten Sangihe dan Pejabat Pemprov Sulut. (ton)