Bupati Halmahera Barat Kunjungi Kota Bitung

Reporter : | 02 Feb, 2015 - 7:38 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Bupati Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara Namto Hui Roba, berkunjung di Kota Bitung dan diterima Walikota Bitung Hanny Sondakh, di BPU kantor Walikota, Senin (2/2).

“Kunjungan kami guna belajar tentang sistem Pelayanan Perijinan yang ada di Kota Bitung yang pada tahun 2014 lalu menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia,” ujar Roba saat menjelaskan maksud kunjungannya ke Walikota Kota Bitung dan jajarannya.

Walikota Hanny Sondakh didampingi Wakil Walikota Maxmilian J Lomban dan Sekertaris Kota Edison Humiang, menyatakan apresiasi atas kunjungan tersebut.

Sondakh juga menyatakan akan semaksimal mungkin membantu Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat terkait informasi, data dan semua hal yang dibutuhkan baik di Badan Pelayanan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah maupun di SKPD lainnya.

“Perihal proses pelayanan perijinan di suatu daerah dibutuhkan komitmen dari Pimpinan .Karena jika sudah ada Komitmen dari Pimpinan proses pelayanan perijinan di suatu daerah pasti akan mengalami peningkatan yang signifikan,” ujar Sondakh.

Sementara menurut Wakil Walikota Max Lomban soal perizinan harus ada kejelasan mengenai prosedur kerja, tanggung jawab konsistensi dan perlu adanya Standar Operating Procedure (SOP) guna panduan dalam melaksanakan tugas. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment