Wacana Sister City Tomohon-Pasadena Tuai Dukungan

 Sister City, tomohon, Tournament of Flower, Pasadena ,Amerika Serikat
ToF, iven mirip Tournament of Roses di Pasadena

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Wacana menjadikan Kota Tomohon di Sulawesi Utara sebagai kota kembar sister city dengan Pasadena di Amerika Serikat mendapat dukungan dari masyarakat Kota Tomohon.

Menurut warga, ini sangat bagus, terutama akan lebih mendunianya iven Tournament of Flower (ToF) yang merupakan agenda utama Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang dilaksanakan tiap tahun yakni bulan Agustus di Kota Tomohon.

‘’Ini supaya cepat ditindaklanjuti. Dengan begitu akan ada hal positif yang diperoleh. Tournament of Rosses di Pasadena yang telah digelar selama ratusan tahun merupakan iven andalan dari Amerika Serikat yang sudah mendunia. mari kita ambil hal positif dari situ,’’ ucap Drs Benny H Poluan dan Reza G Wowor SIP.

(BACA JUGA: Tomohon Jajaki Sister City dengan Pasadena)

Dengan adanya kerjasama tersebut, apa yang bagus dan patut dicontoh dari Pasaden bisa diadopsi dan dikembangkan di Kota Tomohon.

‘’Kita memilikipotensi yakni bunga. Ini yang menjadi modal untuk dikembangkan,’’ tambah keduanya.

Kerjasama itu sendiri sementara dijajaki, di mana Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Amerika Serikat telah meminta profil Kota Tomohon yang berisi potensi Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak telah bertemu perantara penjajakan hubungan kerjasama tersebut yakni Fabian Pascoal SH LLM. (ark)

Add Comment