Dinas Dikpora Minahasa Tenggara Segera Salurkan Dana BOS Triwulan I

Reporter : | 01 Feb, 2015 - 10:45 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- -Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) awal Februari ini akan menyalurkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SD dan SMP.

Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Dikpora Mitra Jani Rolos SSos ME. “Ya, awal Februari kami akan turun sosialisasi untuk penyaluran triwulan pertama,” ungkapnya.

Menurutnya, dana BOS yang akan disalurkan kepada masing-masing sekolah, agar disalurkan sesuai dengan petunjuk teknis. “Kepala sekolah paling bertanggungj awab dalam penyaluran BOS kepada siswa-siswi. Jadi salurkan dana ini dengan baik, jangan sampai ada keluhan dari orang tua murid, sebab jika ada kami akan turun melakukan pemeriksaan,” tegas Rolos.

Ditambahkan, nominal penyaluran dana BOS ini bervariasi untuk SD maupun SMP. “Pertahunnya murid SD delapan ratus ribu rupiah, sedangkan murid SMP satu juta rupiah,’’ tandasnya.

Sementara itu orang tua murid berharap penyaluran dana BOS diawasi dinas terkait ataupun pemerintah. “Jangan sampai ada potongan dari pihak sekolah. Kami harap bada pegawasan ketat dari pihak berwenang agar tidak terjadi pemotongan,” harap, Dina dan Marie, orang tua murid asal Ratahan.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment