Kunker DPRD Mitra ke Luar Daerah Disorot

Reporter : | 01 Feb, 2015 - 8:45 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Sering berangkatnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) keluar daerah untuk melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) menuai sorotan dari warga.

Pasalnya, setiap kali melakukan Kunker, para anggota DPRD ini tidak pernah sekalipun menyampaikan hasilnya baik secara langsung kepada warga maupun ke media massa.

Bahkan, menurut Tokoh Masyarakat Mitra,Vidy Ngantung, Kunker yang dilakukan para anggota DPRD Mitra ini lebih ke pelesir.

“Memang Kunker itu sudah menjadi tugas pokok dari mereka. Tapi harus disadari sebelum melakukan kunjungan mereka mendapat informasi atau keluhan dari warga. Jadi, merekapun harus menyampaikan hasilnya kepada warga, tapi yang terjadi selama ini tidak seperti itu,” ujar Ngantung seraya mempertanyakan kinerja bagian Humas DPRD Mitra.

Ngantung juga menyorot malasnya para legisator melakukan resses. Padahal, resses tersebut sangat penting untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. “Ingat, anggota dewan itu perwakilan rakyat, jadi jangan tinggalkan rakyat,” pungkasnya. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment