Warga Tombariri Kembali Gaungkan Gabung Tomohon

Reporter : | 01 Feb, 2015 - 12:56 pm WITA

TOMOHON,(manadotoday.co.id)–Keinginan warga Tombariri Kabupaten Minahasa untuk bergabung dan masuk ke Wilayah Kota Tomohon terus digaungkan.

Kali ini datang dari sejumlah warga Tombariri yang menamakan dirinya Masyarakat Peduli Tombariri. ”Dari dulu Tombariri seperti dianaktirikan dari Minahasa. Oleh karena itu, sudah saatnya untuk berpikir maju. Bergabung dengan Kota Tomohon adalah langkah yang sangat tepat,” ujar Marco KY Doringin dan Steven M Mamesah. SIP.

Keduanya mengajak masyarakat Tombariri untuk mendukung wacana yang memang sudah banyak dilontarkan oleh warga Tombariri yang ingin maju.

Wacana Tombariri untuk gabung dengan Kota Tomohon memang sudah banyak digaungkan. Alasan utama yakni daerah ini masih tertinggal. Dari daerah lain di Minahasa. Kemudian, masyarakatnya adalah Sub Etnis Tombulu, sama dengan Tomohon dengan ciri khas, budaya dan bahasa yang sama. (ark)

Baca Juga :

2 comments

  1. fentje daniel manoppo mengatakan:

    Tanawangko: Pangeran Samudra Pasifik, support dengan wacana ” TOBARIRI & TOMOHON ” dalam satu wilayah Kota kembang, dalam arti kata tomohon dikenal kota kembang dan Tanawangko-Tombariri dikenal kota bahari, jadi Integrasi kedua wilayah ini akan dapat membangkitan potensi2 sumber daya alam dan bahari ( pariwisata ) baik dari aspek sosial budaya dan ekonomi dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.by_psp.

  2. Andrewkarisoh mengatakan:

    Sya tdk stuju dgn wacana tsb. Karena bisa mengganggu kemajuan kota Tomohon saat ini, karena APBD Tomohon sgt terbatas, apalagi basis penerimaan pajak di tombariri msi minim, klo pineleng boleh Stow!!!

Leave a comment