Fabian Kaloh, Berdoa dan Kerja Keras Kunci Sukses

Reporter : | 28 Feb, 2015 - 12:04 pm WITA

TETAP Bersyukur kepada Tuhan dan Hidup adalah Anugerah yang patut disyukuri, merupakan motto Fabian Kaloh SIP MSi, birokrat handal yang keseharian menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bitung.

profil fabian kaloh, fabian kalohSuami anggota legislator DPRD Kota Bitung Greyti Mandey ini, meyakini bahwa hidup adalah anugerah Tuhan, yang tidak boleh disia-siakan dan harus dimaknai dengan hal-hal yang positif.  “Namun yang terpenting juga Berdoa kepada Tuhan dan Bekerja keras itu kunci sukses, ” ujar ayah dari Fabiana dan Victorya ini.

Sukses dalam karirnya sebagai birokrat dan organisasi kemasyrakatan diakui pria kelahiran Bitung 2 Februari 1969 ini, semata-mata karena anugerah Tuhan sang pemberi kehidupan serta support keluarga. “Tuhan dan keluarga adalah prioritas utama. Karena tanpa kehendak Tuhan dan topangan keluarga  saya tidak akan berarti apa-apa,” ujar pria berkumis ini. Sebagai orang yang diberikan kepercayaan di pemerintahan, Gereja dan organisasi kemasyarakatan, menjalankan tugas yang diemban harus ditekuni dan dicintai agar nantinya berarti bagi banyak orang.

”Bekerja keras tanpa pamrih, terus berinovasi serta tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat,” tukas Ketua BMI Kota Bitung lulusan IPDN tahun 1991 ini , yang mengawali karir di pemerintrahan sebagai staf Kantor Camat Kota Barat Provinsi Gorontalo yang dulunya salah satu kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Birokrat handal , yang akrab disapa Tonaas dalam karirnya di pemerintahan tergolong mentereng karena di usia muda sudah beberapa kali menempati jabatan eselon IV, tiga kali jabatan eselon III A, dan enam kali jabatan eselon II. Meskipun pada tahun 2009 hingga 2010 Kaloh pernah mengalami masa sulit karena tidak mendapatkan jabatab alias non job.

Di pemerintahan Kaloh sempat menduduki jabatan Sekretaris Kecamatan Bitung Tengah dan merangkap Pelaksana Harian Lurah Kadoodan (1991), Kasie Retribusi Dinas Kebersihan (1997), Kasie Pengangkutan Sampah Dinas Kebersihan (1998), Camat Bitung Timur (1999), Kabag Umum Setda Bitung (2002), Kadis Pasar (2002), Kadis Perhubungan (2003), Kakan Linmas (2003), Kadis Infokom (2004), Kadis Pariwisata (2005), Kaban Kepegawaian dan Diklat (2006 – 2009), Kadis Infokom (2011-2012), Asisten I Pemkot Bitung (2012-sekarang).

“Jabatan adalah Kepercayaan , karena itu keprecayaan hendaklah terus dijaga, loyal kepada pimpinan dan terpenting Takut akan Tuhan,” kuncinya. (aldy monareh)

Baca Juga :

Leave a comment