Maurits Mantiri: Peran Orang Tua Penting Jauhkan Anak Dari Narkoba

Reporter : | 28 Feb, 2015 - 10:51 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Narkotika dan Obat terlarang (Narkoba) adalah Bahaya laten yang dapat mengancam masa depan bangsa dan generasi muda.

Maurits Mantiri, bitung, PDIP BitungGuna menghindari pengaruh dan ancaman phsykotropika ini, peran orang tua melakukan pengawasan terhadap anak sangat penting dilakukan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, menyikapi masalah narkoba yang belakangan ini terus mengintai generasi muda terlebih para pelajar atau anak usia sekolah.

“Tugas utama orang tua yakni melakukan pengawasan dan mengarahkan anak pada kegiatan yang positif, sehingga terhindar dari narkoba,” kata Mantiri.

Selain itu menurut Mantiri, Pemerintah, Guru di Sekolah dan elemen masyarakat juga diharapkan keterlibatan dalam memerangi Narkoba, yakni dengan intens melakukan sosialisasi bahaya Narkoba.

“Karena narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi secara bersama, apalagi Kota Bitung merupakan Kota pelabuhan sangat rentan dengan peredaran narkoba,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.