Pengelola LPSE Sulut Ikuti Pelatihan SPSE

Reporter : | 27 Feb, 2015 - 10:59 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pegawai pengelola Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemprov Sulawei Utara (Sulut), mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE).

Kegiatan yang dilaksanakan Biro Pembangunan Setda Provinsi Sulut itu, bekerjasama dengan Lembaga kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

“Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat, guna menjawab berbagai kendala teknis yang terjadi dilapangan. Sebab, permasalahan SDM (tim pengelola) LPSE belum merata, khususnya dari sisi infrastruktur, layanan, dan pemahaman tentang LPSE,” jelas Kepala Biro Pembangunan Farly Kotambunan.

Dewasa ini lanjut dia, jumlah LPSE sudah semakin berkembang, kemudian meningkatnya volume transaksi lelang. Selain itu, perubahan dan peningkatan versi dalam aplikasi SPSE, sehingga perlu dilakukan berbagai langkah solutif dalam mengatasi permasalahan ini.

Sementara Deputi Monitoring dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP RI DR. Robin Asad Suryo mengatakan, pihaknya memberi apresiasi positif kepada jajaran Pemprov Sulut, yang telah menggelar bimtek standarisasi dan pelatihan SPSE versi 3.6. “Kegiatan ini merupakan kewajiban bagi pemerintah daerah untuk ikut berkembang, seiring tuntutan globalisasi yang disertai dengan perkembangan kemajuan tehnologi,” kata Suryo. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.