Wawali Bitung Minta Forum SKPD Hadirkan Pembangunan Sesuai Aspirasi Masyarakat

Wakil Walikota Bitung, Max Lomban, bitung, Forum SKPD
Lomban saat memberikan arahan di forum SKPD, didampingi Sekkot Bitung Edison Humiang dan Kepala Bappeda Albert Sarese

BITUNG (manadotoday.co.id) – Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bitung, diingatkan Wakil Walikota Bitung Max Lomban, agar terus memberikan kontribusi postif dalam membangun dan memajukan Kota Bitung.

“Menghadirkan pembangunan sesuai dengan aspirasi masyarakat sudah harus menjadi komitmen setiap SKPD. Dan ini dilakukan agar kota Bitung semakin maju dan masyarakatnya makin sejahtera.” kata Lomban melaksanakan kegiatan forum SKPD di BPU Kantor Walikota, Kamis kemarin.

Selain itu Lomban juga mengingatkan para kepala SKPD proaktif pada setiap kegiatan Forum SKPD, memberikan pemikiran yang cerdas serta inovatif, sehingga akan terbangun integrasi, sinergitas dan sinkronisasi program/kegiatan SKPD.

“Hanya saja usulan kegiatan tidak didasarkan pada keinginan, tapi kebutuhan yang juga harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan. Karena banyak kebutuhan, tapi harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan, sehingga yang diprogramkan oleh Pemkot Bitung benar-benar yang prioritas,” tukas Lomban.

Sekedar informasi kegiatan Forum SKPD yang bertujuan menampung aspirasi masyarakat diawali dengan Forum Konsultasi Publik, Musrembang tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Selanjutnya diseleraskan dengan program dan kegiatan yang tertuang dalam rancangan Renja SKPD, lalu hasilnya diangkat dan dibahas dalam pelaksanaan Musrembang RKPD kota Bitung sebagai bagian dari perencanaan pembangunan kota Bitung di tahun 2016. (lou)

Add Comment