Puluhan Tahun Warga Lirang Lembeh Utara Belum Nikmati Listrik

Reporter : | 26 Feb, 2015 - 11:53 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Jika sebagian besar Kelurahan di Kota Bitung, telah menikmati listrik sebagai bagian dari pesatnya pembangunan, namun ternyata hal ini belum sepenuhnya dirasakan oleh warga Lirang Kecamatan Lembeh Utara, yang telah berpuluh tahun belum menikmati pasokan listrik.

Wim Taliwungan salah satu warga mengatakan bahwa selama ini di kelurahannya sebagian besar masyarakat hanya mengandalkan listrik dari mesin genset yang disewakan warga pada pukul 18.00-10.00 Wita.

“Dan sebagian lainnya terpaksa harus menggunakan lampu botol, sehingga praktis tak dapat mengikuti kemajuan dan perkembangan di zaman modern ini seperti telepon genggam, kulkas, televisi dan lainnya,” paparnya.

Linda Lotjimi, warga lainnya mengatakan dampak belum adanya asupan listrik ini jelas sangat berpengaruh bagi pendidikan anak usia sekolah. Apalagi dalam mengerjakan tugas pelajaran di rumah.

“Bagaimana bisa buat PR pada malam hari jika tidak ada aliran listrik. Bagi yang memiliki penerangan lewat genset yang disewakan warga mungkin tidak sulit. Tapi bagaimana dengan yang hanya menggunakan lampu botol,” ujarnya.

Baik Taliwungan maupun Lotjimi berharap warga Lirang akan segera menikmati listrik sebagaimana yang sudah lama dinikmati dearah lain di Kota Bitung. “Semoga ini akan menjadi perhatian dari Pemerintah Kota (pemkot) Bitung,” ucap keduanya. (lou)

Baca Juga :

2 comments

  1. Berri mengatakan:

    miris, disaat orang lain bersunggut2 karena mati lampu, saudara2 kita di Lirang Lembeh Utara sudah puluhan tahun tidak menikmati listrik, apalagi mengingat bitung yg menjadi KEK kaget juga jika ada daerahnya yg belum menikmati listrik,..hahaha

  2. andre mengatakan:

    masih ada leh kote tu daerah nda ada listrik di sulawesi utara ini ?? #pakatesta

Leave a comment