Gubernur Sulut Hadiri Pertemuan K3 di Maluku

Reporter : | 26 Feb, 2015 - 10:53 am WITA

AMBON, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menghadiri pertemuan Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) di Kota Ambon, Maluku.

Gubernur Sulut, Maluku, Sinyo Harry Sarundajang, SHS

Gubernur Sulut, Maluku, Sinyo Harry Sarundajang, SHS

Pertemuan yang dilaksanakan Rabu kemarin, bertempat di rumah Evert Kermite. Ketika memberikan sambutannya, SHS memberikan apresiasi dan terimakasih, karena saat dirinya menjabat Gubernur di daerah tersebut, didukung sepenuhnya orang Kawanua di Maluku.

“Hikmat torang samua basudara diangkat terus. Mari majukan daerah Maluku, dengan menunjang program-program pemerintah di daerah ini,” kata SHS.

Dalam kesempatan itu, SHS pun menceritakan sedikit pengalaman ketika dirinya menangani konflik yang terjadi di Maluku. “Pengalaman yang lalu menunjukkan konflik bisa terjadi dimana saja dan kapanpun. Untuk itu, mari hindari pancingan yang bisa menciptakan konflik baru. Mawas diri, jangan lengah dan bangun terus motto torang samua basudara yang terbukti sangat mempersatukan,” ingatnya kepada warga K3 yang hadir di pertemuan itu.

Sementara Uskup Mandagi dan beberapa tokoh Maluku dalam pertemuan itu, memberi apresiasi kepada SHS saat dirinya berhasil mengamankan Maluku.

“Kami tak lupa dengan S. H Sarundajang, yang adalah tokoh yang berhasil mendamaikan Maluku ketika terjadi pertikaian tahun 1999 dan tahun 2004,” ujar Mandagi. (ton)

Baca Juga :

1 comment

  1. antiklopedia mengatakan:

    keren pak..

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.