Pemkot Manado Diminta Ambil Alih Pengelolaan Taman Laut Bunaken

Reporter : | 25 Feb, 2015 - 10:49 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Manado, diminta mengambil alih pengelolaan taman laut Bunaken. Pasalnya, pengelolaan yang dilakukan Dewan Pengelola Taman Nasional Bunaken (DPTLB) dinilai tak serius.

“Kami berharap supaya Bunaken dikelola dengan sebaik mungkin. Sebab, lihat saja kondisi saat ini, pengelolaan taman ini mengecewakan. Bukan hanya itu, sejak tahun 2005 lalu, sudah tak ada dana konservasi untuk pulau bunaken,” ujar Decky Dommits, warga Bunaken.

“Pemkot Manado ambil alih saja pengelolaan Bunaken. Supaya semua anggaran untuk pengelolaan taman laut bunaken, bisa dikembalikan lagi kepada warga, lewat pembangunan,” lanjutnya.

Sementara Walikota Manado G.S. Vicky Lumentut ketika diminta tanggapan terkait permintaan warga tersebut, mengatakan pihaknya menyambut baik usulan tersebut, guna pengembangan taman laut Bunaken.

“Usulan ini kami beri apresiasi. Kami akan kumpul dengan instansi terkait termasuk DPTNB, guna membicarakan hal ini,” ujar Lumentut.

Lanjutnya, diharapkan warga Bunaken dan sekitarnya, tetap memberikan peran aktif untuk pembangunan Manado dan Provinsi Sulut pada umumnya, dengan menjaga keamanan lingkungan.

“Apalagi Bunaken menjual pariwisata. Jadikanlah wilayah ini nyaman dan aman, supaya akan lebih banyak turis yang datang dan bisa tinggal lebih lama di Bunaken. Mari jadikan Bunaken menjadi kesan yang baik untuk para pengunjung,” kata Lumentut.

Diketahui, potensi wisata di Bunaken menjadikan daerah ini perhatian dunia. Bunaken menebar pesona dari sisi pantai dan bawah lautnya, dengan berbagai terumbu karang yang. Tak heran, Bunaken menjadi ikon wisata Kota Manado dan Provinsi Sulut. (ton)

Baca Juga :

1 comment

  1. gregorius mengatakan:

    cirita lama yang tidak pernah selesai

Leave a comment