Astaga!!! Diduga Ada Pencurian Listrik di Pasar Kuliner II Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Belum lama beroperasi, Pasar Kuliner Tahap II di Kelurahan Paslaten I Kecamatan Tomohon Timur sudah berulah. Diduga, untuk mengoperasikan lokasi jualan, mereka melakukan pencurian listrik PLN dengan cara mengambil listrik dari tiang tanpa menggunakan meter.

Menemukan adanya pencurian listrik, pihak PLN Ranting Tomohon langsung mengambil tindakan. Kepala PLN Ranting Tomohon Priska Kawatu mengatakan, begitu menemukan praktik tersebut, langsung melakukan pemutusan aliran listrik.

”Penyambungan cukup rapih. Kami menduga, dilakukan oleh orang yang mengerti listrik,” ujar Kawatu seraya mengaku prihatin karena dilakukan di fasilitas pemerintah. Ia kemudian meminta kepada masyarakat agar kooperatif melaporkan jika mendapati ada pencurian listrik oleh mereka yang tak bertanggung jawab.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Tomohon, Ronny Lumowa SSos MSi mengatakan pihaknya tak tahu-menahu dengan pencurian listrik. ”Kami hanya memfasilitasi usaha, bukan soal penerangan. Kalau soal listrik kami tidak mengurusnya. (ark).

Add Comment