Pemkab Minahasa Razia Apel Galla dan Granismith

Reporter : | 24 Feb, 2015 - 10:26 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Minahasa Dr Wilford Siagian, mengatakan pihaknya bersama sejumlah instansi terkait dan BPOM Sulut, terus melakukan razia diberbagai swalayan dan pusat perbelanjaan tradisional terhadap peredaran apel Galla dan Granismith yang diduga mengandung bakteri yang berbahaya.

“Razia makin kami instensifkan, agar warga terbebas dari apel import yang sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat,” ucap Siagian.

Lanjut dia, apel Galla dan Granismith telah meresahkan masyarakat. Namun herannya, pihak pedagang baik di pasar swalayan maupun pasar tradisional masih bebas menjual barang tersebut. Untuk itu, dimintakan agar buah import tersebut jangan di jual lagi, sebab jika ditemukan maka sanksi tegas akan di berikan bagi swalayan ataupun pedagang, bisa berupa pencabutan izin oprasional dan sanksi lainnya.

“Kami berharap agar pedagang dan pemilik toko swalayan berhati-hati sebab sanksi tegas akan diberikan,” tegas Siagian. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment