Stok Beras di Provinsi Sulut Aman

Reporter : | 24 Feb, 2015 - 9:32 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Jane Mendur SE, mengatakan stok beras di Provinsi Sulut masih aman, atau cukup banyak tersedia di pasaran. Hal ini disampaikan Mendur, setelah mendapat laporan para Kepala Bagian Ekonomi Kabupaten dan Kota se-Sulut, dalam rapat koordinasi kapasitas pertanian khususnya padi, jagung, dan kedelai, yang digelas di ruang eks WOC kantor Gubernur, Selasa (24/2/2015).

“Stok beras di sulut masih aman karena banyak tersedia di pasaran. Memang, walaupun secara nasional produksi beras sedikit mengalami penurunan akibat dipengaruhi cuaca, tapi untuk Sulut masih aman,” ujar dia.

Sementara informasi harga beras di sejumlah daerah mengalami peningkatan yang signifikantanpa, Mendur mengatakan hal tersebut diduga adanya permainan dari pedagang.

“Kami juga sudah terima laporan soal adanya spekulan pedagang yang memainkan harga beras dengan menaikan secara sepihak. Untuk itu, kepada Kabag Ekonomi di kabupaten dan Kota supaya menindaklanjuti hal ini dengan melakukan operasi pasar di titik-titik rawan. Tim pengendali invlasi akan melakukan koordinasi dengan kabupaten dan kota,” jelasnya.

Lanjut dia, sesuai RPJM Nasional terkait dengan ketahanan Pangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencanangkan dalam tiga tahun pertama Indonesia sudah harus swasembada beras, jagung dan kedelai.

“Oleh karena itu, mari kita sama-sama menyukseskan program tersebut,” tandas Mendur. (ton)

Baca Juga :

1 comment

  1. alibaba mengatakan:

    aman tapi naik bro

Leave a comment