Pemkab Minahasa Gelar Rakor Penyusunan LPPD

Reporter : | 24 Feb, 2015 - 6:32 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa, menggelar rapat koordinasi (rakor) penyusunan Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Selasa (24/2/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano, dibuka Sekdakab Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi.

Dalam kegiatan itu, diawali dengan laporan Kepala Bagian Adm Pemerintahan Umum Dra. Novarita Supit MSi. Dalam sambutannya, kegiatan ini dilaksanakan agar semua SKPD memahami pentingnya penyusunan LPPD sebagai pengukuran kinerja dan evaluasi kinerja pemerintahan daerah. Sementara Korengkeng dalam sambutannya, mengatakan rakor LPPD ini penting sebagai bagian dari penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam bentuk pertanggungjawaban kepada pemerintah diatasnya dan kepada masyarakat.

“LPPD ini akan memperlihatkan perkembangan Pemerintahan Daerah, maka dari itu semua Kepala SKPD harus memberi perhatian khusus dan menyampaikan laporan tepat waktu dan bertanggung jawab. Nah.. Dibutuhkan komitmen dan kesungguhan untuk berkontribusi sehingga Minahasa berubah yang dituangkan dalam Visi dan Misi tidak hanya menjadi slogan atau lip service belaka melainkan ditindaklanjuti dalam sinergritas Pemerintahan Daerah,” ujar dia.

Korengkeng mengharapkan, agar para jajaran Pemerintahan untuk menyiapkan data dan informasi yang diperlukan agar kedepannya pelaporan kita makin baik dan ada peningkatan dengan kerja keras dan usaha kita bersama.

Turut hadir pada rakor tersebut, Asisten I Drs Denny Mangala MSi, Asisten II Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, dan jajaran pejabat di Lingkup Pemkab Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment