Walikota Bitung Keluhkan Masalah Perikanan Kepada Komisi IV DPR RI

Reporter : | 24 Feb, 2015 - 8:52 am WITA

Walikota Bitung, bitung, Komisi IV DPR RI, Hanny Sondakh, Edhy Prabowo

Walikota Bitung saat menerima kunjungan Komisi IV DPR RI

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kunjungan kerja Komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan serta Tanaman Pangan, dalam dalam rangka meninjau langsung lokasi industri perikanan di pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, dimanfaatkan Walikota Hanny Sondakh menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi kota Bitung dalam bidang perikanan, Senin kemarin.

Dihadapan Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo dan rombongan, berbagai masalah yang disampaikan Sondakh, diantaranya menurunya hasil produksi industri perikanan yang memicu terjadinya pengurangan tenaga kerja.

“Permasalahan ini akibat dampak dari moratorium kementrian kelautan dan perikanan,” kata Sondakh sembari berharap hal ini akan menjadi perhatian pemerintah pusat dan Komisi IV DPR RI.

Di kesempatan tersebut Sondakh juga memaparkan gambaran kota Bitung yang merupakan kota Industri khususnya industri perikanan sekaligus menyampaikan apresiasi dan bangga Kota Bitung dijadikan sebagai daerah tujuan kunjungan kerja Komisi IV DPR RI. “Mudah-mudahan kunjungan ini akan memberikan dampak bagi pembangunan industri perikanan kota Bitung,” tutur Sondakh.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPR RI, menyampaikan bahwa kunjungan kerja di Kota bitung guna meninjau langsung lokasi industri perikanan kota Bitung dan permasalahannya, akan dijadikan acuan untuk nantinya diperjuangkan di pemerintah pusat . “Tentunya apspirasi yang diserap pada dalam kunjungan kali ini, akan nanti kami perjuangkan terlebih berbagai masalah industri perikanan yang dihadapi Kota Bitung, yang perlu mendapatkan perhatian guna kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.