Walikota Bitung Sampaikan Berbagai Program di Rakor Bupati/Walikota se-Indonesia

Reporter : | 23 Feb, 2015 - 10:43 am WITA

Walikota Bitung, Kepresidenan Bogor, Hanny Sondakh, Presiden RI Jokowidodo

Foto bersama walikota dan bupati se Indonesia usai pelaksanaan rakor dengan Presiden RI Jokowidodo

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Rapat koordinasi Bupati/Walikota se-Indonesia yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor, yang dipimpin Presiden RI Jokowidodo Jumat lalu, dimanfaatkan Walikota Bitung Hanny Sondakh, menyampaikan berbagai program pembangunan yang belum terealisasi untuk diakomodir di Anggaran Pendapatan Belanja Nasional Perubahan (APBNP) 2015.

“Ya, kita usulkan ke pemnerintah pusat agar program skala prioritas yang belum terealisasi bisa diakomodir di APBNP 2015, “ kata Sondakh.

(BACA JUGA: Lumentut Sampaikan Sejumlah Kebutuhan Pembangunan Kota Manado kepada Presiden Jokowi)

Dan tentunya, menurut Sondakh berbagai usulan yang juga disampaikan oleh seluruh peserta rapat diharapkan akan siterima oleh pemerintah pusat. “Apalagi program-program pembangunan yang diusulkan bersentuhan dengan kepentingan masyarakat,” katanya.

Sementara hal lainnya pada rapat tersebut dipaparkan Walikota, dibahas agenda prioritas pemerintahan dan pembangunan, diantaranmya kedaulatan pangan, infrastruktur, potensi kelautan, sumber daya alam, dan terkait energi serta kendala perijinan, pelayanan, tumpang tindih peraturan perundang-undangan dan ego sektoral.

(BACA JUGA: DPRD Kota Bitung Diminta Kurangi Perjalanan Dinas Ke Luar Daerah)

“Dan rapat ini juga dilaksanakan untuk menyamakan visi-misi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah sehingga kebijakannya bisa sinergis dan target pertumbuhan ekonomi bisa dicapai, “tukas Sondakh. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment