Cegah Meluasnya DB, Dinkes Mitra Terus Sosialisasikan 3 M Plus

Reporter : | 21 Feb, 2015 - 3:44 pm WITA

RATAHAN,(manadotoday.co.id)-Menyikapi meluasnya penyakit Demam Berdarah (DB), Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mensosialisasikan 3 M plus.

Kepala Dinas Kesehatan Mitra  dr Rinny Tamuntuan meminta masyarakat untuk memperhatikan kondisi lingkungan dengan cara lakukan 3 M Plus.

”Perlu adanya upaya pencegahan dari masyarakat sendiri. Upaya pencegahan itu, dengan cara melakukan 3 M Plus,” ujarnya seraya menambahkan hingga saat ini sudah ada empat kasus demam berdarah di Mitra. Ditambahkannya, pihaknya sudah mengedarkan surat yang isinya agar masyarakat melakukan 3M plus.

Surat tersebut diedarkan ke lurah-lurah dan hukum tua.  “Kegiatan menguras penampungan air, menutup tempat penampungan air, mengubur barang bekas perlu dilakukan,” katanya.

Sementara menurut Kepala Seksi Wabah dan BencanaDinas Kesehatan Mitra Ridwan Munaiseche SM Kes, sesuai dengan hasil PE, pihaknya langsung turun ke lokasi kasus, kemudian dilakukan foging. “Setiap mendapat informasi kasus, kami turun untuk melakukan penyelidikan, selajutnya dilakukan fogging,” katanya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment