Ratusan Turis dari Tiongkok Kunjungi Provinsi Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekitar 200 turis asal Tiongkok, melakukan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Rombongan dibawa pimpinan Konsul Jenderal (Konjen) RI untuk Guangzhou Cina, Ratu Silvy Gayatri, akan berada sekitar empat hari di Bumi Nyiur Melambai.

Gayatri dihadapan Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengatakan, kunjungan ke Provinsi Sulut ini, sebagai tindaklanjut hasil kunjungan Gubernur Sarundajang ke Tiongkok pada Bulan Januari lalu.

“Kedatangan rombongan ini, direncanakan secara bertahap. Nantinya jumlah keseluruhan yang akan datang sebanyak 2000 orang,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sarundajang memberikan apresiasi dan terimakasih yang tinggi terhadap kedatangan rombongan wisatawan Tiongkok di Bumi Nyiur Melambai.

“Sulut memang merupakan salah satu destinasi wisata terutama wisata laut dimana taman laut bunaken sudah menjadi destinasi wisata dunia. Juga terdapat potensi pesisir pantai baik pantai berpasir putih maupun hitam yang eksotis, selain terdapat juga terdapat danau yang indah. Potensi lainnya adalah wisata budaya dan wisata kuliner yang menonjol serta hasil bumi rempah rempah/ spicies seperti cengkeh, pala dan vanila dan juga wisata highland dan religius,” terang SHS sapaan familiar Sarundajang.

Ditambahkan dia, diharapkan potensi – potensi tersebut kiranya dapat dilihat dan diliput para turis, sebab sebagian turis yang datang juga merupakan jurnalis.

“Ini supaya Sulut lebih dikenal dunia. Dan Sulut pun sangat terbuka dengan kedatangan wisatawan untuk berlibur di daerah ini,” tandas SHS. (ton)

 

Add Comment