Tekan Penyebaran HIV/AIDS, Dinkes dan KPA Bitung Diminta Proaktif

Reporter : | 20 Feb, 2015 - 12:13 pm WITA

HIV/AIDS, HIV/AIDS bitung, bitung,  Recky Wehantow ,

Ilustrasi

BITUNG, (manadotoday.com) – Kota Bitung merupakan salah satu daerah yang rentan terhadap penyebaran Human Immunodeficiency Virus Acquired Immunodeficiency Syndrome (HIV/AIDS). Sehubungan dengan hal ini, pemerhati sosial Kemasyarakatan Kota Bitung Recky Wehantow mengingatkan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) dan Dinas Kesehatan Kota Bitung intens melakukan sosialisasi pencegahan kepada masyarakat.

(BACA JUGA: Ini Alasan Sopir Angkot di Bitung Enggan Turunkan Tarif)

”Sosialisasi kepada masyarakat teristimewa bagi pelajar dan generasi muda serta di tempat rawan HIV/AIDS seperti pub dan club malam harus intens dilakukan, karena saat ini masih banyak masyarakat yang kurang memahami bahaya HIV/AIDS. Buktinya setiap tahun kasus yang ditemukan terus bertambah,” kata Wehantow.

Selain sosialisasi langsung kepada masyarakat, yang tepat yang harus dilakukan dalam rangka menekan penyebaran penyakit mematikan ini adalah penyebarluasan informasi yang tepat yang tidak mersahkan masyarakat, mengenai bahaya dan pencegahan HIV/AIDS di berbagai media massa.

(BACA JUGA: DPRD Kota Bitung Diminta Kurangi Perjalanan Dinas Ke Luar Daerah)

”Artinya informasi yang disampaikan bukan menimbulkan keresahaan di masyarakat namun bagaimana upaya masyarakat melakukan pencegahan sehingga terhindar dari HIV/AIDS,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.