Waworuntu: Humas Bukan Hanya Sampaikan Informasi tapi Mendidik Masyarakat

Steven Waworuntu SSTP
Steven Waworuntu SSTP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Steven Waworuntu SSTP mengungkapkan, peran Humas bukan hanya sebagai penyampai informasi, tapi juga memfasilitas pemerintah untuk mendidik masyarakat.

”Humas akan kita perankan sebagai tenaga profesional yang mempersiapkan masyarakat melalui program-program edukasi di ruang publik,” kata Waworuntu mengutip ucapan Dirjen Komunikasi dan Informasi Publik (IKP) Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Freddy H Tulung dalam Seminar Penguatan Platform Bangsa di Gedung Adyana Wisma Antara Jakarta baru-baru ini.

Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dibutuhkan 12 ribu Human profesional untuk bekerja di berbagai instansi negara.

”Kalau tidak, kita akan kalah dengan negara ASEAN lainnya,” kata Waworuntu. Humas pemerintah tambah Waworuntu didampingi Kasubag Humas Djufry Rorong SSos, harus mampu membangun sinergi agar komunikasi publik yang dilakukan mampu membangun kepercayaan kepercayaan publik yang lebih baik. (ark)

Add Comment