Upaya Pemberantasan Korupsi Kejari Tomohon Didukung Elemen Masyarakat

Reporter : | 29 Jan, 2015 - 5:31 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Penanganan kasus korupsi yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon mendapat dukungan elemen masyarakat Kota Bunga Tomohon. Kelompok masyarakat yang menamakan dirinya Ikatan Masyarakat Anti Korupsi (IMAK) Tomohon melalui Reinold P Wuisan SH, Justo Y Mamanua SIP dan Reza G Kumambong SH mengatakan, langkah yang dilakukan oleh Kejari Tomohon sudah sangat tepat.

(BACA JUGA: Kerugian Negara Rp500 Juta, Dugaan Korupsi di DPPKBMD Tomohon Diseriusi Kejari)

Sebelumnya kata ketiganya, jarang sekali ada kasus korupsi yang diproses terus hingga dilimpahkan ke pengadilan. ”Nah, ini merupakan langkah maju yang dilakukan pihak kejaksaan. Mudah-mudahan ini berlanjut terus,” harap ketiganya.

Diketahui, saat ini sudah ada kasus yang dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Manado yakni dugaan korupsi di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di mana ada tiga mantan kepala dinas yang menjadi tersangka. (BACA: Kejari Limpahkan Berkas Dugaan Korupsi di Dinas ESDM Tomohon ke Pengadilan Tipikor)

Berkasnya telah dilimpahkan Jumat pekan lalu. Kemudian, ada kasus dugaan korupsi di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (DPPKBMD) Tomohon yang sudah ke tahap penyidikan.

Ada lagi kasus dugaan korupsi dan penyalahgunaan wewenang atau Pungutan Liar (Pungli) di Dinas ESDM yang sementara dalam penyelidikan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment