Hadapi KEK, Maurits Mantiri : Warga Bitung Jangan Jadi Tamu di Negeri Sendiri

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Sehubungan dengan hal ini Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, mengingatkan masyarakat agar terus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) menghadapi mega proyek KEK.

bitung, kawasan ekonomi khusus, KEK Bitung”SDM yang handal dan potensial penting disiapkan dalam menghadapi KEK. Jangan sampai pada akhirnya warga Bitung, jadi tamu di negeri sendiri,” tegas Mantiri.

Sebab menurut Mantiri, ditetapkan Kota Bitung sebagai KEK, pastinya akan menjadikan Bitung sebagai salah satu daerah tujuan para pencari kerja yang berasal dari luar daerah.

”Nah, jika SDM kita tidak mampu bersaing, jelas akan terpinggirkan di dunia kerja. Karena itu, warga Kota Bitung teristimewa generasi muda, diharapkan terus mengasah diri dengan belajar di Perguruan Tinggi atau Akademi seperti halnya Akademi Logistik Bitung, sebagai sarana Pendidikan yang disiapkan pemerintah menghadapi KEK dalam rangka menciptakan SDM potensial dan handal yang mampu bersaing di dunia kerja, sehingga tidak akan menjadi penonton di negeri sendiri,” kuncinya. (lou)

Add Comment