Parkiran di Kantor Diknas “Dikhususkan” untuk Pegawai

Kendaraan Pengunjung Dilarang Masuk

SULUT, (manado24.com) – Ditengah usaha Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, nampaknya belum diikuti sepenuhnya oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Salah satunya di Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut. Di instansi yang dinakhodai Kepala Dinas Gemmy Kawatu itu, pengunjung yang membawa kendaraan roda empat, harus mencari parkiran di luar kantor. Pasalnya, parkiran Diknas Sulut “dikhususkan” untuk para pegawainya saja.

“Kami sudah jauh-jauh datang untuk mengurus berkas di Diknas Sulut. Tapi kami harus cari parkiran sendiri, lantaran petugas keamanan Diknas tak mengijinkan kami masuk. Dengan enteng petugas itu bilang, tak ada parkiran. Cari parkiran di tempat lain,” keluh sejumlah guru dari Minahasa Selatan (Minsel) yang akan mengurus berkas, Rabu (28/1/2015).

Menurut mereka, padahal Diknas Sulut sendiri kerap menggaungkan kepada seluruh guru-guru, terkait pelayanan kepada masyarakat.

“Tapi mereka (Diknas) sendiri yang pelayanan jelek. Ini baru hal kecil. Bagaimana hal-hal yang lain,”

Sementara Sekretaris Diknas Sulut Christian Sumampow, membantah jika pihaknya melarang kendaraan pengunjung masuk ke halaman Diknas Sulut.

“Tak ada ketentuan seperti itu (larangan parkir). Hanya saya, kalau (parkiran) sudah full pintu depan ditutup,” singkat Sumampow. (ton)

Add Comment