Ketua IKKSAT Bitung Pastikan Gelar Adat Tulude Digelar Pekan Ini

Reporter : | 28 Jan, 2015 - 1:50 am WITA

Edison Humiang , bitung,

Ketua IKKSAT Bitung, Edison Humiang

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Perayaan gelar adat Tulude yang akan dilaksanakan serentak di Delapan Kecamatan dipastikan Ketua Ikatan Kerukunan Sangihe Sitaro (IKKSAT) Bitung Edison Humiang digelar pekan ini.

“Rencananya, gelar adat Tulude akan dilaksanakan akhir pekan ini,” jelas Humiang.

Untuk tahun ini perayaan gelar adat Tulude di Kota Bitung, menurut Humiang, akan dirayakan berbeda. Dimana jika tahun – tahun sebelumnya dipusatkan di satu tempat, untuk tahun ini akan dirayakan di Delapan Kecamatan.

“Tujuannya agar seluruh masyarakat bisa mengambil bagian, turut serta atau bisa langsung menyaksikan acara yang digelar untuk mengsyukuri berkat Tuhan sepanjang tahun berjalan dan memohon pernyertaan dan perlindungan Tuhan sepanjang tahun 2015 ,” imbuhnya.

Lanjutnya, pergelaran pesta adat Tulude bukan saja milik warga Nusa Utara namun seluruh warga Kota Bitung dimana tidak mengenal suku, Agama karena kita semua telah disatukan. “untuk itu saya mengajak seluruh warga didelapan Kecamatan agar bisa mengambil bagian dalam perayaan tersebut,” Humiang yang juga Sekertaris Kota Bitung ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment