Walikota Diminta Berdayakan Warga Tomohon

Dialog Publik dalam rangka HUT ke-12 Kota Tomohon
Dialog Publik dalam rangka HUT ke-12 Kota Tomohon

TOMOHON, (manado24.com) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diminta agar memberdayakan masyarakat agar menjadi sejahtera sesuai dengan visi-misi.

Hal ini terungkap dalam Dialog Publik dalam rangka HUT ke-12 Kota Tomohon dan jelang lima tahun kepemimpinan Jimmy F Eman SE Ak.

Drs Haryanto Lasut, salah seorang pejuang terbentuknya Kota Tomohon meminta agar pengusaha-pengusaha di Kota Tomohon seperti kontraktor diberdayakan.

”Jangan hanya diberikan kepada orang luar Tomohon sementara orang Tomohon tidak. Tapi. Tentunya sesuai aturan yang berlaku,” kata Lasut.

Sementara warga lainnya Yongkie SN Sumual, meski mengakui keberhasilan Tomohon yang telah dicapai hingga saat ini, namun ia sewdikit menyorot soal pegawai yang ada di Tomohon di mana banyak yang berasal dari luar.

”Di sini terlihat upaya mensejahterakan masyarakat Tomohon belum sepenuhnya dilakukan. Uang yang dihasilkan di Tomohon masih banyak dibawa keluar,” tegasnya.
Menjawab hal ini, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan akan memberdayakan kontraktor lokal.

”Asal sesuai aturan. Kami akan memberdayakan kontraktor lokal maupun pegawai sesuai dengan aturan yang berlaku,” tukas Eman. (ark)

Add Comment