Korban DBD di Sulut Terus Bertambah

SULUT, (manadotoday.co.id) – Korban Demam Berdarah Dengue (DBD) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus bertambah. Pasalnya, jumlah penderita pada Rabu (28/1/2015) mencapai 257, kini menjadi 274 korban dan tiga diantaranya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut dr. Grace Punuh melalui Kabid Promkes dr. Ingrid Girot M.Kes, menjelaskan, guna mengantisipasi kondisi tersebut diingatkan supaya Foging dan pembagian Abate harus ditingkatkan.

“Apalagi di lokasi ditemukannya DBD,” ujar Giroth, sembari mengingatkan masyarakat melakukan pencegahan melalui 3 M yaitu Menutup tempat-tempat air, Menguras bak mandi atau ember yang tergenang ai,r serta Mengubur barang bekas.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, ketika turun langsung melakukan Foging di sejumlah tempat yang dicurigai lokasi DBD, mengimbau supaya Bupati dan Walikota se Sulut supaya turun membantu masyarakat terutama pada lokasi yang dicurigai adanya DBD.

“Kami akan mendukung dan membantu segala upaya yang akan dilakukan Kabupaten dan Kota untuk meminimalisir jatuhnya korban akibat DBD,” ungkap Kansil.

Berikut data korban DBD yang terangkum melalui Dinas Kesehatan Sulut per 29 Januari 2015.

Kota Manado (KLB) 87 kasus (2 orang meninggal dunia).

Kota Bitung (KLB) 26 kasus.

Kota Tomohon (KLB) 15 kasus.

Kabupaten Minahasa (KLB) 29 kasus.

Kabupaten Minahasa Selatan (KLB) 7 kasus.

Kabupaten Minahasa Utara (KLB) 61 kasus.

Kabupaten Sitaro (KLB) 14 kasus (1 orang meninggal dunia).

Kabupaten Bolmong (KLB) 12 kasus.

Kabupaten Boltim (KLB) 6 kasus.

Kota Kotamobagu 9 kasus.

Kabupaten Minahasa Tenggara 1 kasus.

Kabupaten Bolmut 2 kasus.

Kabupaten Kepualauan Sangihe 4 kasus.

Kabupaten Talaud 7 kasus

Kabupaten Bolsel 0 kasus.            (ton)

Add Comment