Banyak PNS Pemprov Sulut “Malas” Ikut Ibadah

SULUT, (manadotoday.co.id) – Banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) khususnya yang bertugas di Sekretariat Daerah (Setda) diduga malas mengikuti ibadah.

Pasalnya, pada ibadah pegawai Setdaprov Sulut yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, di ruang Huyula Kantor Gubernur, Kamis (29/1/2014), banyak kursi kosong alias tak terisi oleh para pegawai.

“Saya harap PNS Pemprov Sulut rajin ikuti ibadah yang digelar setiap hari kamis. Karena hari kamis, merupakan waktu ibadah bagi pegawai yang beragama Kristen,” ujar Kansil, di ibadah yang dipimpin Gembala Jois Tampanguma MTh.

“Banyak kursi kosong di ibadah ini, karena pegawai yang hadir sangat kurang. Tidak elok apabila dalam ibadah seperti ini, BKD harus mengambil absen. Karena ibadah sesungguhnya merupakan tanggungjawab pribadi dengan Tuhan,” jelas Kansil.

Ditambahkannya, Kamis pekan depan, seluruh pegawai yang bertugas di Setdaprov Sulut diminta memanfaatkan waktu yang ada sebelum melaksanakan tugas pokok dapat mengambil bagian terlebih dahulu dalam ibadah ini.

“Para staf juga diharapkan ingatkan pimpinan SKPD kalian yang beragama Kristen, untuk ambil bagian dalam ibadah ini,” tandas Kansil.

Diketahui, ibadah yang digelar Kamis pagi tadi, hanya dihadiri sebagain pejabat, diantaranya Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Jhon Palandung MSi. (ton)

Add Comment